Wednesday, April 25, 2018

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA – Avengers: Infinity War, Luar Biasa!


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –  "Parah sih ini mah," seorang teman di samping saya geleng-geleng kepala sesaat, setelah post-credit scene film Avengers: Infinity War selesai diputar. Seruannya nyaris tak terdengar di antara tepuk tangan dan hingar bingar reaksi para tamu undangan yang hadir dalam acara Pers Screening Avengers: Infinity War di XXI Kota Kasablanka, Selasa malam, 24 April 2018.
Avengers: Infinity War akhirnya resmi meluncur di Indonesia pada hari ini, Rabu 25 April 2018. Luar biasa, karena Indonesia menjadi satu dari sedikit negara saja yang memutar film ini dua hari lebih awal dari perilisan di mayoritas negara lainnya.
Avengers: Infinity War, bahkan baru menggelar World Premiere yang dilanjutkan dengan screening terbatas di Los Angeles, pada Senin malam waktu setempat, 23 April 2018. Di sanalah, para pemain dan kru juga baru pertama kali menonton film ini.
Menjadi puncak dari timeline cerita Marvel Cinematic Universe (MCU) selama 10 tahun, Avengers: Infinity War benar-benar memberi suguhan yang terbaik bagi semua pecinta karakter superhero di studio ini. Avengers: Infinity War bisa dibilang memenuhi, bahkan mungkin melebihi apa yang fans Marvel harapkan.
Bukan hal mudah untuk mengumpulkan puluhan superhero ke dalam satu film yang sama dengan durasi hanya 149 menit saja. Tetapi, Russo bersaudara, sang sutradara, tampaknya tak punya masalah dalam hal ini. Film berjalan dengan jahitan plot yang halus, tanpa harus menonjolkan satu superhero di antara superhero lainnya. 
Namun, seperti yang pernah Joe Russo katakan, ada dua karakter yang memang punya peran penting. Selain Thanos si penjahat utama, ada juga Thor. Rasanya, aman bagi saya menyebutkan superhero dari Asgard itu, sebab Russo sudah mengonfirmasinya, seperti dikutip dari Screen Rant, Maret lalu.
"Aku rasa, kalian akan melihat Thor punya bagian yang sangat menarik di film ini. Dia belum pernah menjadi sentral di film-film Avengers sebelumnya, tetapi di sini, dia punya peran yang sangat penting. Jadi, aku akan bilang (yang punya jatah waktu banyak) adalah Thanos dan Thor," begitu kata Joe.
Tetapi, bukan berarti yang lain tak penting. Jika Anda menontonnya nanti, mungkin setuju, karena semua orang bermain dengan porsi yang nyaris sama. Saya sendiri bingung, jika harus menyebutkan siapa superhero yang paling sedikit muncul di film ini. 
Itulah salah satu keunggulan MCU, dibanding para kompetitornya. Karakter masing-masing superhero berhasil dibangun kuat satu per satu selama 10 tahun. Hasilnya, ada keterikatan emosional yang sangat terasa, tak hanya di antara para karakternya, tetapi juga dengan kita, para penontonnya. 
Sumber: Viva
Akb – rifanfinancindo

No comments:

Post a Comment