Wednesday, September 27, 2017

PT RIFAN FINANCINDO | Gara-Gara YouTube, Amazon dan Google Berseteru


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA –SAN FRANCISCO – Perseteruan antara perusahaan teknologi memang kerap terjadi. Tak disangka, Amazon juga kini menghadapi hal yang sama bersama Google.

Raksasa ritel itu mengatakan bahwa perangkat Echo Show miliknya tak dapat lagi memutar video dari YouTube. Hal tersebut terjadi karena Google berhenti mendukung layanan tersebut.


Pertikaian ini merupakan yang terbaru di Silicon Valley dimana ketegangan kompetisi menghalangi pelanggan. Amazon dan Google sendiri berada di area bisnis yang luas mulai dari cloud dan pencarian online, hingga penjualan gadget yang dikendalikan oleh suara seperti Echo Show.
“Pada sore ini, Google telah memilih untuk tidak lagi mendukung YouTube tersedia di Echo Show, tanpa penjelasan dan tanpa pemberitahuan kepada pelanggan.

Tidak ada alasan teknis untuk keputusan tersebut, yang mengecewakan dan menyakitkan bagia pelanggan kami tersebut,” kata Amazon dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, Gooogle yang dimiliki oleh Alphabet mengatakan bahwa hal tersebut tidak mengejutkan.

RIFAN FINANCINDO | Rusia Minta Warganya Tingkatkan Kewaspadaan

PT RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan

“Kami sudah lama berunding dengan Amazon, bekerja menuju kesepakatan yang memberikan pengalaman hebat bagi pelanggan di kedua platform,” kata Google dalam sebuah pernyataan.
“Implementasi YouTube di EchoShow melanggar persyaratan layanan kami, menciptakan pengalaman pengguna yang buruk.

Kami berharap bisa mencapai kesepakatan dan segera menyelesaikan masalah ini,” terang Google.

Dilansir Reuters, Rabu (27/9/2017), Echo Show diketahui telah menampilkan video YouTube tanpa fitur yang tak terpisah, mulai dari rekomendasi video hingga channel subscription. Google sebelumnya juga sempat mengalami perseteruan serupa dengan Microsoft di masa lalu.

Tak jelas berapa banyak pengguna yang terpengaruh dengan fitur Amazon itu. Echo Show sendiri mulai dijual Amazon pada Juni lalu, dengan layar sentuh dan merespon perintah suara.

Menurut firma riset eMarketer, perangkat Echo milik Amazon termasuk Echo dan Echo Dot telah mengalahkan Google Home yang juga dikontrol suara. Amazon berambisi untuk membuat orang-orang terbiasa mengendalikan komputer dengan suara dan memesan ritel online juga dengan suara.
“Ini sedikit pukulan bagi Amazon.

YouTube adalah salah satu layanan video besat yang mereka miliki selain layanan mereka sendiri. Artinya, sebagian besar konten video yang mungkin Anda tonton di Echo Show kini menghilang,” kata analis Jan Dawson dari Jackdaw Research. (lnm).
(kem) 

Sumber: oke.com
Rhd – rifanfinancindo
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | PUSAT Headunit

No comments:

Post a Comment